Iphone 12

IPhone 12 baru tidak diumumkan di acara Apple September, tetapi kami berharap untuk melihat seri ponsel baru di acara terpisah nanti pada bulan September atau di bulan Oktober, dengan 13 Oktober saat ini tampaknya menjadi tanggal yang paling mungkin.

Acara Apple 15 September berfokus pada Apple Watch 6, Apple Watch SE, iPad Air 4, iPad baru, layanan langganan Apple One, dan peluncuran layanan baru yang disebut Apple Fitness +.

Jadi apa yang kita harapkan untuk iPhone 12 ketika akhirnya tiba? Untuk pertama kalinya bagi Apple, iPhone baru diharapkan dapat bergabung dengan sebanyak tiga ponsel lainnya.

Ini dikabarkan akan disebut iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max - meskipun baru-baru ini beberapa kebocoran telah menyarankan bahwa iPhone dasar akan disebut iPhone 12 Mini, dan apa yang sebelumnya kami pikirkan sebagai iPhone 12 Max akan disebut iPhone 12.

Bagaimanapun, harus ada lebih banyak pilihan iPhone daripada sebelumnya tahun ini, terutama setelah Anda memperhitungkan iPhone SE (2020) yang diluncurkan di awal tahun.

Kami mengharapkan beberapa peningkatan besar dari Apple, termasuk iPhone 5G pertama. Dengan jaringan 5G yang diluncurkan di seluruh dunia, ini akan membuat ponsel baru jauh lebih tahan masa depan daripada jajaran iPhone 11.

Kebocoran dan rumor juga menunjukkan bahwa model iPhone 12 Pro akan mendapatkan pemindai LiDAR, sama seperti iPad Pro 2020, dan kami juga telah mendengar pembicaraan tentang ukuran layar baru (mulai dari 5,4 inci kecil dan ditutup pada 6,7 ​​besar) inci).

Peningkatan besar dalam daya sudah dikonfirmasi, dan itu bisa memiliki efek luas pada masa pakai baterai juga - chipset A14 Bionic yang terlihat di iPad Air 2020 baru bisa menjadi peningkatan yang telah ditunggu-tunggu banyak orang.


Fakta iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

  • Apakah iPhone 12 itu? Keluarga iPhone baru dari Apple
  • Kapan tanggal rilis iPhone 12? Mungkin 13 Oktober
  • Berapa harga iPhone 12? Harapkan $ 649 / £ 700 / AU $ 1.200 atau lebih

Berita Iphone 12 Terbaru


Sebuah sumber mengklaim bahwa kisaran iPhone 12 akan diumumkan pada 13 Oktober, sementara di tempat lain kami telah mendengar bahwa model dasarnya mungkin disebut iPhone 12 Mini.


Bocoran terbaru lainnya menunjukkan bahwa iPhone 12 Pro Max mungkin satu-satunya ponsel dalam jajaran yang mendapatkan beberapa fitur premium, termasuk kecepatan refresh 120Hz pada layar dan pemindai LiDAR yang tertanam di kamera.


Tanggal Rilis Iphone 12

Kapan tanggal rilis iPhone 12?

Selasa, 13 Oktober saat ini tampaknya menjadi tanggal yang paling mungkin untuk peluncuran iPhone 12. Bukti terbaru untuk itu adalah sumber di jaringan seluler yang mengklaim sebanyak itu (dan menambahkan bahwa pre-order akan dibuka pada hari Jumat, 16 Oktober).

Sebelumnya, Jon Prosser (leaker dengan rekam jejak yang beragam) mengatakan bahwa kisaran iPhone 12 akan diumumkan pada minggu yang dimulai 12 Oktober. Itu kemungkinan akan berarti pengumuman pada 13 Oktober, karena Apple sering mengumumkannya pada hari Selasa.


Menurut Prosser, pre-order untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Max tampaknya akan dibuka pada minggu yang sama - mungkin Jumat, 16 Oktober berdasarkan formulir Apple sebelumnya. Jadi itu semua sejalan dengan bocoran di atas.

Setelah itu, ponsel tersebut tampaknya akan dikirimkan pada minggu yang dimulai pada 19 Oktober (kemungkinan berarti Jumat, 23 Oktober). Namun, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max tampaknya tidak akan siap untuk pre-order atau dikirimkan hingga sekitar bulan November. 


Kami akan mengambil klaim ini dengan sedikit garam, terutama ketika Mark Gurman (pembocor Apple dengan rekam jejak yang baik) menjawab dengan emoji jempol ke bawah, menunjukkan mereka menganggap Prosser salah. Tetapi Prosser sejalan dengan bocoran di atas, dan Gurman bisa saja mengacu pada tanggal peluncuran produk lain yang dibicarakan Prosser dalam tweet yang sama.

Tidak semua sumber setuju dengan tanggal ini. Ada yang mengatakan kisaran iPhone 12 mungkin hanya "beberapa hari lagi", sementara di sisi lain rumor tanggal rilis yang cukup baru menunjukkan pengumuman pada paruh kedua Oktober.

Ini berasal dari Macotakara (situs yang berfokus pada Apple Jepang) yang mengutip 'informasi pemasok China' dan mengatakan Apple AirTags yang telah lama dirumorkan akan mendarat bersama iPhone 12.

Laporan lain tentang masalah ini, yang berasal dari "beberapa pemasok di China", menunjukkan bahwa kisaran iPhone 12 tidak akan diumumkan hingga akhir Oktober, dengan model 4G segera tersedia di toko, sementara model iPhone 12 5G tidak akan tersedia. dijual hingga November.

Di sisi lain, sebuah sumber sekarang menyarankan bahwa sebenarnya model 5G yang akan mendarat lebih dulu, dengan 4G berpotensi tidak tiba hingga awal 2021, jadi kami tidak yakin apa yang akurat di sana.

Jadi kami belum bisa memastikan tanggal rilis iPhone 12, tapi tebakan terbaik kami untuk saat ini adalah 13 Oktober. Bagaimanapun, kami yakin akan mendengar lebih banyak dari Apple dalam waktu dekat.


Harga Iphone 12


Berapa harga iPhone 12?

Harga iPhone 12 adalah sesuatu yang bocor telah membuat sedikit lebih jelas daripada tanggal rilis, dan dari apa yang kami dengar kemungkinan besar akan tetap sejalan dengan kisaran iPhone 2019.

Sebagai referensi, iPhone 11 mulai dari $ 699 / £ 729 / AU $ 1.199, iPhone 11 Pro mulai dari $ 999 / £ 1.049 / AU $ 1.749, dan iPhone 11 Pro Max mulai dari $ 1.099 / £ 1.149 / AU $ 1.899.

Harga untuk kisaran iPhone berikutnya mungkin tidak akan persis sama, seperti yang Anda lihat pada grafik di bawah ini, yang berisi informasi yang diambil dari satu bocoran besar dari YouTuber Jon Prosser. Kami juga menyertakan informasi dari bocoran lain, yang menunjukkan akan ada varian 4G dari dua model.

Bocoran Harga Iphone 12

Tidak ada informasi yang jelas tentang harga untuk Inggris atau Australia, tetapi kami berharap harga tersebut secara luas sejalan dengan model tahun lalu jika informasi di atas akurat.

Konon, beberapa sumber mengklaim harga mungkin akan naik dibandingkan iPhone tahun lalu. Misalnya, analis Jeff Pu mengklaim model dasar ponsel dapat mulai dari $ 749.

Memang, kebocoran harga terperinci dari @komiya_kj juga menunjukkan harga yang lebih tinggi daripada grafik di atas, dengan iPhone 5G 12 tampaknya mulai dari $ 699 (sekitar £ 540 / AU $ 975) untuk penyimpanan 64GB, dan naik menjadi $ 749 untuk 128GB (yang merupakan jumlah yang disebutkan dalam grafik).

Sehingga akan menghasilkan $ 100 lebih banyak daripada kebocoran sebelumnya yang disarankan untuk jumlah penyimpanan yang sama, dan harga bocor lainnya dari sumber ini juga meningkat. Namun, sumbernya tidak memiliki banyak rekam jejak, jadi kami akan mengambil ini dengan sedikit garam.

Tapi teori ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang menyarankan bahwa biaya bahan untuk kisaran iPhone 12 mungkin naik, yang berarti harga eceran lebih tinggi.

Memang, Ming-Chi Kuo (seorang analis dengan rekam jejak yang baik untuk informasi iPhone) mengatakan bahwa biaya komponen 5G dapat bertambah hingga sekitar $ 220 (sekitar £ 165 / AU $ 305) ke harga produksi setiap unit iPhone 12.

Itu tidak berarti ponsel akan lebih mahal saat diluncurkan, terutama karena Apple tampaknya memangkas biaya di tempat lain, dengan laporan papan baterai jauh lebih murah daripada di iPhone 11, dan ponsel berpotensi tidak dibundel dengan earbud atau colokan pengisi daya, tetapi itu bisa berarti kenaikan harga dalam jumlah tertentu.

Namun, untuk saat ini kami akan mengatakan harga yang sesuai dengan yang ada di grafik di atas adalah yang paling mungkin, mengingat seberapa bereputasi sumber utamanya.

Apapun masalahnya, kisaran iPhone 12 pasti akan mahal tentu saja, tetapi iPhone 11 kemungkinan akan mendapatkan potongan harga saat mendarat, dengan sumber menyarankan bahwa akan turun $ 150 (sekitar £ 115, AU $ 210), sementara iPhone 11 Pro dan iPhone XR seharusnya dihentikan.


Bagaimanapun, Anda mungkin harus menunggu rentang iPhone 12 diluncurkan sebelum membeli iPhone baru, seperti yang dijelaskan panduan kami.


Spesifikasi Iphone 12

Spesifikasi iPhone 12 apa yang Anda harapkan?

Kami mengharapkan jajaran iPhone 12 menggunakan chipset 5nm A14 Bionic, yang hampir pasti akan disertakan dalam iPhone baru berkat debutnya dengan iPad Air 2020 yang baru.

Prosesor baru di dalam akan mampu menghasilkan efisiensi daya yang lebih besar, dengan enam inti di dalam dan Mesin Saraf 16-inti yang dua kali lebih cepat dari sebelumnya. Bagaimana efisiensi daya akan diterapkan masih harus dilihat - apakah iPhone akan memungkinkan pengeditan video 4K yang lebih mulus atau memperpanjang masa pakai baterai (atau keduanya) adalah hal-hal yang kami tunggu untuk dilihat di atas panggung.

Benchmark bocor A14 Bionic menunjukkan bahwa ia memiliki skor single-core dan multi-skor yang berada di depan Snapdragon 865, prosesor yang telah kita lihat di hampir semua flagships Android pada tahun 2020, jadi tampaknya akan menjadi, sekali lagi, salah satu dari chipset seluler paling canggih yang pernah ada.

Karena itu, tolok ukur yang lebih baru yang diduga untuk iPhone 12 Pro Max mengungkapkan skor yang lebih rendah dari Snapdragon 865 Plus (chipset Android teratas tahun 2020).

Skor keseluruhan juga hanya sekitar 9% lebih tinggi dari iPhone 11 Pro Max, menunjukkan bahwa fokus Apple pada efisiensi mungkin berarti kurangnya fokus pada daya mentah. Meski begitu, skornya masih bagus, dan kisaran iPhone 12 pasti akan sangat kuat.

RAM juga bisa mendapatkan dorongan, dengan analis mengklaim bahwa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki 6GB barang, naik dari 4GB pada pendahulunya - meskipun ponsel standar tampaknya akan tetap dengan 4GB. Ini adalah sesuatu yang sekarang kita dengar lagi, lagi dan lagi, jadi itu mungkin benar.

Dan iPhone 12 mungkin juga mendukung spesifikasi 802.11ay baru, yang memungkinkannya untuk berbagi konten dengan kecepatan setidaknya 20-30Gbps.


Berapa banyak penyimpanan yang Anda miliki? Bocoran harga dari Prosser menunjukkan kepada kita bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Max tampaknya akan datang dalam model 128GB dan 256GB sementara Pro dan Pro Max akan datang dalam keduanya dan 512GB.

Satu kebocoran mungkin juga memberi kami gambaran yang jelas tentang baterai yang dapat Anda harapkan di masing-masing model iPhone 12:

  • iPhone 12 mungkin memiliki baterai 2.227mAh
  • iPhone 12 Max dan iPhone 12 Pro mungkin memiliki baterai 2.775mAh
  • iPhone 12 Pro Max mungkin memiliki baterai 3.687mAh


Jika kebocoran ini akurat, ini mungkin bukan berita positif untuk masa pakai baterai iPhone 12.

IPhone 11 memiliki baterai 3.110mAh, iPhone 11 Pro memiliki baterai 3.046mAh, dan iPhone 11 Pro Max memiliki baterai 3.969mAh - dan itu meskipun iPhone 11 Pro Max memiliki layar yang lebih kecil daripada iPhone 12 Pro Max. dikabarkan memiliki.

Kami tidak dapat memastikan ini akan menjadi baterai yang akan kami lihat di ponsel yang akan datang, tetapi ini adalah tampilan terbaik kami pada sel yang dapat Anda harapkan di ponsel baru.

Dalam berita baterai yang berpotensi buruk lainnya, analis terhormat Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple mungkin menggunakan papan baterai yang lebih murah untuk kisaran iPhone 12 daripada untuk iPhone 11 - yang harganya kira-kira setengahnya. Ini tidak berarti masa pakai baterai akan lebih buruk, tetapi ini mengkhawatirkan - meskipun itu juga dapat mengurangi biaya handset.

Setelah mengatakan semua itu, satu rumor lain menyatakan bahwa baterai di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max tidak akan melebihi 4.400mAh - angka yang dalam kedua kasus akan menjadi peningkatan ukuran baterai di pendahulunya.

Yang mengatakan, chipset A14 di dalamnya sepertinya akan menjadi salah satu yang paling hemat daya dari Apple - dan itu dapat mengimbangi ukuran baterai yang lebih rendah yang mungkin dikhawatirkan beberapa pengguna.

Pengisian daya nirkabel diharapkan disertakan dalam iPhone 12 - yang bukan merupakan kejutan besar - dan satu kebocoran menunjukkan ponsel akan datang dengan magnet yang memungkinkannya lebih mudah berbaris dengan pengisi daya nirkabel.

Apakah iPhone 12 akan menggunakan USB-C? Desas-desus saat ini menunjukkan bahwa itu akan menempel pada kabel Lightning. Beberapa sumber mengatakan USB-C tidak akan terjadi, dengan iPhone 12 kemungkinan tetap menggunakan Lightning, dan iPhone 13 berpotensi beralih ke desain tanpa port.

Meskipun demikian, keputusan UE baru-baru ini juga dapat berarti iPhone di masa depan tidak akan dapat menggunakan kabel Lightning di Eropa. Itu mungkin memaksa Apple untuk mengganti konektor pada ponsel masa depan ke USB-C, dan meskipun belum jelas apakah ini akan menjadi kasus untuk iPhone 12, itu mungkin sesuatu yang perlu dipertimbangkan.

Tentu ada banyak alasan mengapa kami ingin iPhone 12 beralih ke USB-C, tetapi secara keseluruhan sepertinya tidak mungkin.

Laporan lain dari publikasi China, berita Caifa juga menyarankan Apple dan pabrikan lain mungkin segera menggunakan adaptor daya GaN. Ini saat ini digunakan oleh Xiaomi, dan memungkinkan kecepatan pengisian cepat hingga 65 watt.

Tidak ada jaminan ini akan debut di iPhone 12 - atau iPhone masa depan dalam hal ini - tetapi itu mungkin berarti kami melihat pengalaman pengisian cepat yang lebih baik di sepanjang jalur.

Jadi, apa keunggulan dari spesifikasi iPhone baru? Lihat bagan di bawah ini untuk melihat lebih jelas apa yang kami harapkan. Perhatikan bahwa ini termasuk informasi 5G, detail lebih lanjut dapat ditemukan di bagian selanjutnya.

Spesifikasi iPhone 12, menurut bocoran
Bocoran Spesifikasi Iphone 12

Design Iphone 12


Desain iPhone 12 tampaknya akan menjadi perubahan besar dari beberapa generasi handset Apple terbaru. Ingat iPhone 4 dan iPhone 5? Laporan menunjukkan bahwa kisaran iPhone 12 sebagian akan terinspirasi oleh ponsel-ponsel itu, dan diduga ada beberapa elemen dari iPad Pro 2020 yang tercampur.

Iphone 12 Design



Secara khusus, kebocoran yang konsisten menunjukkan bahwa iPhone 12 akan memiliki bingkai logam yang lebih datar daripada jajaran iPhone 11, dengan analis Apple Ming-Chi Kuo, yang merupakan sumber yang sangat tepercaya, termasuk di antara mereka yang mengatakan ini.

Bagian belakang keempat ponsel masih diharapkan terbuat dari kaca, namun tepinya diharapkan lebih persegi daripada yang dibulatkan pada model saat ini.

Beberapa sumber yang berbicara kepada Bloomberg mengklaim serupa, dan mereka membuat perbandingan dengan desain iPad Pro, mengatakan bahwa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki tepi baja tahan karat yang datar, sudut membulat yang lebih tajam, dan layar datar.

Untuk gambaran tentang bagaimana tampilannya dalam praktik, lihat CAD render di bawah ini, dibuat oleh EverythingApplePro dan Max Weinbach.

Tweet di bawah ini juga menunjukkan seperti apa desainnya. Sumber tersebut mengklaim ini adalah cetakan resmi yang akan digunakan dalam produksi iPhone berikutnya.


Demikian pula, kami sekarang juga telah melihat unit dummy dari keempat model, yang dapat Anda lihat di bawah. Ini adalah perangkat tidak berfungsi yang digunakan pembuat casing untuk mendesain aksesori ponsel sebelum peluncuran, sehingga bisa akurat, tetapi bisa juga palsu.


Bagaimanapun, pasti ada beberapa kesalahan dengan mereka, karena pengaturan kamera tidak sesuai dengan yang kami harapkan (lebih lanjut di bawah), tetapi Anda dapat melihat bahwa desainnya tampak kurang melengkung daripada kisaran iPhone 11, berbaris. dengan kebocoran lainnya.

Iphone 12 Bocoran Bentuk

Kasing untuk kisaran iPhone 12 sudah mulai terdaftar juga, dan ini juga menunjukkan sisi yang lebih datar daripada kisaran iPhone 11.

Di tempat lain, kami telah mendengar bahwa seluruh jajaran iPhone baru bisa lebih tipis daripada kisaran iPhone 11. Ketebalan tertentu hanya diberikan untuk iPhone 12 Pro Max, yang tampaknya 7,4mm (turun dari 8,1mm pada iPhone 11 Pro Max).

Dan ponselnya mungkin tidak hanya ramping - kebocoran terpisah menunjukkan standar iPhone 12 (seharusnya 5,4 inci) terlihat lebih kecil dari iPhone 7, tetapi tidak sekecil iPhone SE asli. Anda dapat melihat video yang membandingkan ketiga ponsel tersebut di sini, sementara tweet di bawah ini memberikan tampilan lain pada kemungkinan iPhone 12 5,4 inci.

Kami juga telah mendengar dari Jon Prosser - seorang leaker dengan rekam jejak yang bagus - bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Max akan memiliki bingkai aluminium, dan bahwa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki kerangka baja tahan karat, dan itu semua. empat ponsel akan memiliki takik yang lebih kecil dari jajaran iPhone 11.


Semua yang mengatakan, bocoran render yang lebih baru dari kebanyakan yang di atas menunjukkan beberapa perbedaan desain yang signifikan dengan kebocoran sebelumnya, seperti yang Anda lihat di bawah.


Berdasarkan ini - dibagikan oleh EverythingApplePro - iPhone 12 Pro setidaknya dapat memiliki desain takik lama (daripada takik yang lebih kecil), antena mmWave besar, dan pengaturan kamera yang berbeda dengan apa yang telah kita lihat di kebocoran lain.


Sonny Dickson (pembocor dengan rekam jejak yang baik) juga sekarang telah berbagi unit dummy iPhone 12 yang tampaknya sejalan dengan ini - serta memiliki tepi datar, seperti yang dikabarkan di atas. Anda bisa melihatnya di sini.


Meskipun demikian, sumber tepercaya lainnya tampak skeptis terhadap kebocoran ini, terutama terkait kamera, jadi kami akan mengambilnya dengan sedikit garam. Untuk saat ini, kami akan mengatakan kebocoran dan detail di bagian atas bagian ini kemungkinan besar benar.


Terakhir, satu hal yang kami harapkan adalah jajaran iPhone 12 akan tahan air. Sangat mungkin Apple akan mempertahankan peringkat tahan air dan debu IP68 yang ditemukan pada kisaran iPhone 11 untuk iPhone berikutnya, yang berarti akan dapat terendam air tetapi tidak sepenuhnya tahan air.


Dan melihat di luar ponsel itu sendiri, ada kemungkinan kabel pengisi daya akan didesain ulang, dengan sumber mengarah ke kabel yang dikepang. Kabel yang dikepang cenderung lebih tahan lama, tetapi kami akan mengambil ini dengan sedikit garam, dan meskipun akurat, tidak jelas apakah semua atau hanya beberapa model iPhone 12 akan mendapatkan ini. 


Warna Iphone 12

Warna apa yang akan digunakan iPhone 12?

Adapun warna iPhone 12, kami telah mendengar desas-desus bahwa Apple akan memulai debutnya dengan warna biru laut pada model top-endnya. Laporan mengatakan warna Midnight Green yang memulai debutnya di iPhone 11 Pro terjual melebihi ekspektasi Apple, sehingga perusahaan juga dapat memutuskan untuk mempertahankannya atau mungkin akan diganti dalam barisan dengan warna biru tua ini.

Rumor biru tua itu sebenarnya muncul kembali baru-baru ini, yang membuat kita berpikir bahwa mungkin ada sesuatu di dalamnya.

Display Iphone 12


Layar apa yang akan dimiliki iPhone 12?

Layar iPhone 12 kemungkinan besar akan sangat berbeda dengan iPhone 11, terutama ukuran yang tersedia. Menurut hampir semua bocoran sejauh ini, ponsel di bawah ini akan disertakan:

  • iPhone 12 dengan layar 5,4 inci
  • iPhone 12 Max dengan layar 6,1 inci
  • iPhone 12 Pro dengan layar 6,1 inci
  • iPhone 12 Pro Max dengan layar 6,7 inci

Jika ini akurat maka kita akan melihat model 'Max' non-pro untuk pertama kalinya dalam bentuk iPhone 12 Max. Tampaknya akan memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada standar iPhone 12, dirancang untuk mereka yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk model iPhone 12 Pro Max tetapi menginginkan ponsel yang lebih besar.


Konon, ukurannya sebenarnya sejalan dengan iPhone 11, jadi daripada membuat iPhone dasar yang lebih besar, Apple tampaknya telah mengecilkan model standar, dan jika informasi ini benar maka Anda hanya memiliki tiga ukuran untuk dipilih, dengan iPhone 12 Max seharusnya berukuran sama dengan iPhone 11.

Ada juga bukti kuat dari model 5,4 inci, karena 9to5Mac telah menemukan pembaruan fitur Display Zoom di iOS 14 beta, yang menambahkan dukungan untuk ukuran layar yang lebih kecil.

Tampilan Zoom memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran antarmuka pada iPhone agar sesuai dengan iPhone layar yang lebih kecil. Jadi misalnya iPhone 11 Pro Max 6,5 inci dapat beralih ke tampilan layar 5,8 inci, yang membuat semua ikon lebih besar dan lebih diperbesar. Namun, sekarang ada opsi untuk layar 960 x 2079, yang tidak sesuai. semua iPhone saat ini tetapi masuk akal untuk model 5,4 inci.

Di luar ukuran, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa semua model iPhone 12 mungkin hadir dengan teknologi layar OLED untuk pertama kalinya. Itu adalah klaim yang kami dengar lebih dari sekali.

IPhone 11 memiliki layar LCD, sedangkan iPhone 11 Pro memiliki fitur teknologi OLED. Jadi, pindah ke OLED pada semuanya memungkinkan layar yang jauh lebih kuat pada model iPhone 12 standar, meskipun kami belum memiliki detail yang jelas tentang resolusi yang dapat Anda harapkan dari salah satu dari tampilan keempat ponsel.

Perubahan besar lainnya yang dikabarkan untuk tampilan iPhone 2020 adalah perpindahan ke kecepatan refresh 120Hz. IPhone saat ini - dan banyak smartphone lainnya - memiliki kecepatan refresh 60Hz, jadi menaikkannya hingga 120Hz membuat layar memuat ulang lebih cepat dan memberi Anda pengalaman yang lebih lancar saat menggulir feed media sosial atau bermain game.

Max Weinbach membagikan beberapa informasi yang bocor tentang iPhone 12 Pro yang menyarankan ini adalah model yang akan mendapatkan teknologi layar yang ditingkatkan. Prosser sejak itu menyarankan bahwa teknologi juga akan datang ke iPhone 12 Pro Max.


Ini adalah klaim yang sekarang kami dengar lebih dari sekali, dengan daftar ponsel 120Hz saat ini dan yang akan datang di tahun 2020 juga termasuk dua model iPhone 12 Pro. Memang, beberapa ponsel sudah memiliki kecepatan refresh yang lebih tinggi dari 60Hz, seperti halnya beberapa iPad, jadi langkah ini tidak bisa dipercaya. Itu terutama benar karena ponsel kelas atas seperti Samsung Galaxy S20 dan OnePlus 8 Pro sekarang menampilkan teknologi juga.

Semua ini mengatakan, sumber yang memberikan informasi kepada Prosser mengatakan bahwa Apple mungkin "nerf" teknologinya. Itu mungkin berarti ada batasan kapan kecepatan refresh 120Hz berfungsi, dan itu mungkin mempengaruhi masa pakai baterai handset. Bocoran baru-baru ini menunjukkan bahwa iPhone 12 Pro Max mungkin satu-satunya model yang mendapatkan tampilan kecepatan refresh 120Hz.


Pada akhir Agustus, Prosser telah menggandakan klaim 120Hz-nya, mendukungnya dengan rekaman yang seharusnya menunjukkan layar pengaturan pada iPhone 12 Pro Max, lengkap dengan opsi untuk 'mengaktifkan kecepatan refresh tinggi' atau 'kecepatan refresh adaptif', bersama dengan penjelasan bahwa yang terakhir akan "mengubah kecepatan refresh dari 120Hz menjadi 60Hz sesuai dengan konten yang ditampilkan di layar".

Yang mengatakan, kami juga mendengar, melalui YouTuber EverythingApplePro, bahwa Apple tampaknya berjuang dengan teknologi 120Hz dalam model Pro. Dan seorang analis mengatakan mereka telah mendengar dari sumber bahwa Apple tidak akan memasukkan teknologi komponen yang diperlukan untuk mewujudkannya.

Kami juga telah mendengar dari pakar rantai pasokan display (Ross Young) bahwa tidak ada kontak mereka yang dapat menguatkan laporan tentang layar 120Hz, jadi mereka tidak berpikir iPhone akan mendapatkannya hingga 2021.

Pada akhir Agustus, Young telah mengatakan bahwa Apple bisa mendapatkan panel 120Hz, tetapi tidak akan dapat sumber sirkuit terintegrasi driver 120Hz tepat waktu, yang berarti bahwa kecuali perusahaan datang dengan memperbaiki atau menunda telepon, mereka hanya akan memiliki layar 60Hz.

Plus, benchmark iPhone 12 Pro Max juga menunjukkan ponsel hanya memiliki layar 60Hz.

Jadi tidak jelas sekarang apakah kita akan melihat layar iPhone 12 120Hz atau tidak, dengan dua sumber utama (Ross Young dan Jon Prosser) yang tampaknya tidak setuju.


Terakhir, kami juga mendengar dari sumber lain bahwa kedua model Pro akan menggunakan bentuk OLED yang lebih tipis dan lebih murah untuk diproduksi daripada layar yang digunakan dalam jajaran iPhone 11 Pro. Itu bisa berarti harga yang lebih rendah dan perangkat yang lebih tipis, serta masa pakai baterai yang berpotensi lebih baik, dan itu adalah klaim yang kami dengar lebih dari sekali.

Iphone 12 Kamera


Akankah kamera iPhone 12 bagus?

Banyak kebocoran iPhone baru menunjukkan bahwa kita akan melihat beberapa perubahan besar pada kamera di setiap perangkat.

Perubahan utama kemungkinan besar adalah penambahan pemindai LiDAR, seperti yang telah kita lihat di iPad Pro 2020. Ini dapat secara akurat menilai jarak dan kedalaman, dan akan memungkinkan peningkatan mode augmented reality dan Portrait. Ada pembicaraan bahwa pemindai LiDAR mungkin eksklusif iPhone 12 Pro Max.

Kami telah mendengar sebutan khusus tentang pemindai LiDAR yang disertakan pada iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max (bersama tiga lensa), sedangkan iPhone 12 dan iPhone 12 Max dasar dikatakan memiliki dua lensa kamera dan tidak ada pemindai LiDAR. Klaim ini dibuat oleh berbagai sumber, dan gambar di bawah ini (dibuat oleh Phone Arena) menunjukkan bagaimana tampilan kamera pada model Pro.
Kamera Iphone 12



Kami juga telah melihat sketsa bocor (di bawah) yang tampaknya menunjukkan empat lensa belakang pada iPhone 12 Pro. Sketsa ini diduga berasal dari build iOS 14, dan didukung oleh banyak sumber lain.

Tiga dari lensa terlihat seperti yang ada di iPhone 11 Pro, jika mungkin sedikit lebih besar, tetapi lensa keempat yang baru terlihat seperti pemindai LiDAR yang ditemukan di iPad Pro 2020, seperti pada render di atas.

Pemindai LiDAR kemudian terlihat sangat mungkin, setidaknya pada model Pro, dan kami juga cukup yakin dengan nomor lensanya, mengingat banyaknya kebocoran.

Tabel di bawah menjelaskan detail ini dengan jelas. Perhatikan bahwa pemindai LiDAR adalah tambahan dari jumlah kamera yang tercantum di bawah ini.

Rumor spesifikasi kamera iPhone 12

Adapun spesifikasi kamera, itu sesuatu yang kurang jelas sejauh ini, tetapi satu sumber mengatakan iPhone 12 mungkin memiliki kamera utama 64MP, di atas kakap 12MP pada beberapa versi sebelumnya, yang akan menjadi peningkatan besar. Bocoran ini juga menunjukkan bahwa ponsel akan memiliki beberapa lensa yang mendukung pemotretan mode malam, dan kamera ultra-lebar dapat memiliki mode makro khusus.

Plus, leaker terkemuka Max Weinbach mengatakan dia telah mendengar bahwa iPhone 12 Pro akan menampilkan fungsionalitas Smart HDR untuk meningkatkan kinerja cahaya rendah. Itu di samping zoom optik 3x, yang merupakan peningkatan dari kemampuan zoom 2x yang ditampilkan dalam rentang iPhone 11.

Ming-Chi Kuo, seorang analis teknologi yang dihormati, sementara itu mengatakan dia yakin Apple akan membuat peningkatan besar pada fokus otomatis pada iPhone 12 dengan menggunakan suku cadang baru dari pemasok yang berbeda.

Kami juga mendengar bahwa iPhone baru kelas atas (kemungkinan iPhone 12 Pro Max) akan mendapatkan teknologi stabilisasi gambar baru yang disebut 'sensor-shift', yang memungkinkan sensor bergerak untuk menangkal goyangan kamera.


Dan kami juga mendengar bahwa keempat model iPhone baru mungkin mendapatkan peningkatan kamera dalam bentuk lensa sudut lebar 7 elemen. Itu satu elemen lagi daripada model saat ini, yang dapat menyebabkan penyimpangan lebih sedikit dan lebih sedikit distorsi.

Di bagian depan video, kebocoran menunjukkan bahwa rekaman 4K pada 120fps dan rekaman gerak lambat 4K pada 240fps akan dimungkinkan.

Kami belum mendengar banyak tentang kamera depan, tetapi apa yang kami dengar menunjukkan bahwa perubahan besar juga bisa terjadi.

Sepasang paten Apple merinci sensor time-of-flight (ToF) yang tampaknya dirancang untuk menggantikan sensor kedalaman saat ini di bagian depan. Sensor ToF mengirimkan sinar optik dan menilai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memantulkan penghalang untuk merasakan kedalaman.

Beralih ke sensor semacam ini dapat meningkatkan ID Wajah (yang telah kami dengar di tempat lain mungkin lebih cepat dan bekerja dari lebih banyak sudut daripada saat ini), tetapi juga membuka fitur baru yang memungkinkan, seperti gerakan di udara untuk navigasi tanpa sentuhan, seperti yang terlihat seperti LG G8 dan Google Pixel 4.

Perlu dicatat bahwa meskipun Patently Apple, yang menemukan paten ini, secara khusus menautkannya ke iPhone 12, tidak ada jaminan bahwa mereka benar-benar akan berhasil - atau yang lainnya - iPhone.

Post a Comment

Previous Post Next Post