Cara Upgrade Dari Windows 7 Ke Windows 10 Secara Gratis

Meskipun Microsoft telah secara resmi mengakhiri dukungan untuk Windows 7, sistem operasi tersebut masih digunakan oleh banyak pengguna. Dibandingkan dengan Windows 10, Windows 7 memiliki fitur yang lebih sedikit, tetapi seseorang tidak dapat mengabaikan manfaatnya. Sistem operasi dioptimalkan untuk kinerja & stabilitas yang lebih baik.


Banyak pengguna masih menggunakan Windows 7 untuk menjalankan tugas sehari-hari mereka, meskipun PC mereka dapat menangani Windows 10. Itu semua karena stabilitas yang disediakan Windows 7. Namun, menjalankan sistem operasi yang ketinggalan zaman tidak pernah disarankan. Jadi, jika pc Anda memenuhi persyaratan sistem, maka yang terbaik adalah menggunakan Windows 10.


Penawaran Peningkatan Gratis Windows 10

Nah, penawaran peningkatan gratis Microsoft untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 berakhir beberapa tahun yang lalu. Tapi, hal baiknya adalah Anda masih dapat memutakhirkan Windows 7 ke Windows 10 secara gratis.


Jadi, secara teknis Anda dapat meningkatkan ke versi baru tanpa mengeluarkan uang. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mengupgrade sistem operasi.


Hal-Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Upgrade


Sebelum mengupgrade ke Windows 10, pastikan Anda memiliki cadangan file & folder penting yang benar. Pembaruan Windows 7 ke Windows 10 dapat menghapus semua pengaturan dan aplikasi Anda.


Anda dapat memilih untuk menyimpan file dan data pribadi Anda, tetapi aplikasi yang ada akan meningkatkan masalah kompatibilitas menurut pengalaman kami. Jadi, pastikan untuk mencatat aplikasi penting yang biasa Anda gunakan untuk menginstalnya lagi setelah peningkatan.


Windows 10 membutuhkan setidaknya 4GB RAM dan 8GB ruang penyimpanan untuk instalasi. Ini akan berjalan dengan baik pada prosesor 4-Core. Jadi, jika komputer Anda memenuhi persyaratan yang disarankan, lanjutkan dengan proses peningkatan.


Tata Cara Untuk Mengupgrade Windows 7 ke Windows 10 Secara Gratis

Langkah 1. Pertama-tama, kunjungi tautan ini dan download the Windows 10 media creation tool.

Windows 10 media creation tool

Langkah 2. Setelah selesai, buka alat pembuatan Media di sistem Anda. Klik pada tombol 'Accept'.

Langkah 3. Anda akan menemukan dua opsi di layar berikutnya - Upgrade this PC now & Create installation media.

Langkah 4. Untuk mengupgrade PC, pilih opsi pertama.

Langkah 5. Sekarang Anda akan diminta untuk memilih metode pengupgradetan. Cukup pilih opsi 'Simpan semua aplikasi dan file' dan klik 'Berikutnya'

Langkah 6. Pada halaman berikutnya, klik tombol 'Instal'.

Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Free


Langkah 7. Sekarang Anda perlu menunggu beberapa menit sampai alat pembuatan media mengunduh & menginstal Windows 10.

Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Itu dia! Kamu selesai. Setelah peningkatan selesai, Anda akan menerima lisensi digital untuk Windows 10. Anda dapat melihat lisensi digital di bawah Settings > Update & Security > Activation.


Jadi, artikel ini adalah tentang Cara Upgrade Dari Windows 7 Ke Windows 10 Secara Gratis. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.


Sumber Refrensi

Post a Comment

Previous Post Next Post